Muda, Enerjik dan Inspiratif, Sosok Bupati Kebanggaan Tanah Bumbu - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Muda, Enerjik dan Inspiratif, Sosok Bupati Kebanggaan Tanah Bumbu

  • Rabu, 2 Agustus 2017 | 02:43
  • Dibaca : 311 kali
Muda, Enerjik dan Inspiratif, Sosok Bupati Kebanggaan Tanah Bumbu
Mardani H Maming. foto akun fb mardani h maming

Merdeka.com, Tanah Bumbu – Usianya baru menginjak kepala tiga, namun tak disangka, prestasinya melebihi para seniornya yang menduduki jabatan sama. Namanya adalah Mardani H Maming. Dia merupakan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu periode 2010-2015 dan 2016-20121. Ia sempat terpilih menjadi Bupati termuda se – Indonesia (29 tahun) yang tercatat di rekor MURI mengalahkan Bupati Indra Gili Hulu, Yopi Arianto.

Kini, di tangan dinginnya, Tanah Bumbu berhasil menjadi daerah maju setelah setelah hampir 13 tahun berdiri. Adapun beberapa parameter keberhasilan yang dicapai diantaranya meningkatnya Anggaran dan Belanja Daerah (APBD) dari tahun ke tahun, banyaknya penghargaan yang diraih mulai dari pembangunan ekonomi, pembangunan bidang kesehatan, pembangunan bidang pendidikan, pembangunan sektor pertanian, pembangunan sektor pariwisata, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan berbagai pembangunan infrastruktur.
Di awal pemerintahan, pada tahun 2010 APBD Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp 28,574 miliar. Selang dua tahun berikutnya, bertambah menjadi Rp 1 triliun. Sementara, pada tahun 2015, APBD bertambah menjadi Rp 1,295 triliun.

Selain APBD dan sektor sektor ekonomi, peningkatan juga terjadi pada sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) di era kepemimpinan politikus dari PDI – P tersebut. Buktinya pada tahun 2010 silam, di era awal kepemimpinanya, PAD Tanah Bumbu hanya Rp 24 miliar. Namun, jumlah PAD ini naik secara signifikan menjadi Rp 84,464 miliar pada tahun 2014, serta Rp 117.751 miliar pada tahun 2015.
Tak hanya itu, keberhasilan lainya di era kepemimpinan Mardani, yakni tetap diperolehnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah Kab. Tanah Bumbu periode 2015 yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Hal yang sama sebelumnya juga diperoleh pada tahun 2014 silam untuk LKPD Tahun 2013. Menurut Mardani, upaya meraih WTP perihal LKPD daerah menjadi prioritas programnya untuk membangun kepercayaan masyarakat sekaligus menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Baca Juga :  Meski Gagal Panen, Bupati Maming Justru Ngasih Ganti Rugi

Mardani menyadari, dalam hal pengelolaan sektor keuangan daerah banyak kekurangan yang dilakukan jajaranya. Oleh karena itu, ia meminta agar BPK RI tidak bosan membina jajaranya. ” Kami berharap agar BPK RI Wilayah Kalsel tidak bosan – bosannya untuk melakukan pembinaan terhadap pegawai baik melalui konsultasi maupun berbagai saran dan rekomendasi,” ujarnya di Tanah Bumbu, Rabu (3/6/2015). (K/K)

sumber merdeka.com

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional