Meski Gagal Panen, Bupati Maming Justru Ngasih Ganti Rugi - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Meski Gagal Panen, Bupati Maming Justru Ngasih Ganti Rugi

  • Senin, 31 Juli 2017 | 17:07
  • Dibaca : 336 kali
Meski Gagal Panen, Bupati Maming Justru Ngasih Ganti Rugi
Bupati Tanbu Mardani H Maming menyerahkan klaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP), di Kantor Bupati Tanah Bumbu. foto radar banjarmasin

PROKAL.CO, BATULICIN – Para petani di Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam Kelompok Usaha Tani menerima dana klaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Dana klaim asuransi diserahkan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming di Kantor Bupati Tanah Bumbu, baru-baru tadi.

Ada sebanyak 12 Kelompok Tani yang menerima dana klaim tersebut dengan jumlah total klaim sebesar Rp789.000.000. Pembayaran tersebut untuk lahan pertanian seluas 134 hektare yang rusak.

Pembayaran klaim AUTP tersebut merupakan yang pertama kalinya diserahkan untuk kelompok tani. Adapun pembayaran klaim untuk periode tanam padi Oktober 2016 – Maret 2017.

“Kelompok tani yang menerima klaim dana AUTP adalah petani yang tanaman padinya mengalami kerusakan diatas 75 persen,” ujar Kepala Dinas Pertanian Tanbu H Setia Budi melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Lamijan.

Penyebab kerusakan tanaman padi yang di klaim disebabkan oleh banjir, serangan hama dan juga akibat kekeringan.

Terkait asuransi usaha tani ini, Lamijan mengatakan Dinas Pertanian Tanah Bumbu sebelumnya mensosialisasikan asuransi usaha tani kepada para kelompok tani di Tanah Bumbu, hasilnya disambut baik oleh para petani dengan menjadi peserta asuransi.

Baca Juga :  Qori Qoriah Tanbu Bersukacita, Bupati Umrohkan para Juara MTQ

Dalam acara penyerahan klaim Asuransi Usaha Tani Padi periode tanam Oktober-Maret 2017 dihadiri pula Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan. (kry)

sumber kalsel.prokal.co

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional