Gak Perlu Jauh-Jauh Wisata ke Raja Ampat, Cukup Kunjungi Bukit Batas ini - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Gak Perlu Jauh-Jauh Wisata ke Raja Ampat, Cukup Kunjungi Bukit Batas ini

  • Senin, 12 Juni 2017 | 05:34
  • Dibaca : 681 kali
Gak Perlu Jauh-Jauh Wisata ke Raja Ampat, Cukup Kunjungi Bukit Batas ini
Lihat foto ini, tidak kalah dg Raja Ampat di Papua sana kan. Padahal ini berada di dekat kita, di Bukit Batas, Desa Tiwingan Baru, Kec Aranio Kab Banjar, Kalsel - foto m reza faizal

INI bukanlah Panorama Raja Ampat Papua Barat melainkan BUKIT BATAS ARANIO, bisa di bilang Miniaturnya Raja Ampat Papua Barat dengan memiliki kelebihan- kelebihan lain dari Raja Ampat walaupun ada juga kekurangan-keurangannya.

Kalau kita beriwisata Raja Ampat Papua Barat, maka kita harus mengocek kantong dalam dalam karena ongkosnya tidak murah, dan minimal bagi penghuni Indonesia di Bagian Barat harus menyiapkan uang minimal Rp.12.500.000,- dan pasti akan berucap “ lebih baik ke Malaysia atau Singapura, lebih Murah, Lebih Mudah, dan ke Luar Negeri lagi”, ya kan.

Nah kalau Anda benar-benar ingin menikmati Pemandangan yang Indah, melihat Pulau pulau Kecil berserakan , ingin melihat air yang bening, ingin mendaki ke Puncak Gunung, beriwisata petualangan Alam, seperti di Raja Ampat, dengan harga yang murah dan tidak mahal, maka Anda harus berkunjung Ke BUKIT BATAS ARANIO Kab. BANJAR – KALIMANTAN SELATAN.

Pemandangan di BUKIT BATAS ARANIO tak kalah menarik dengan pemandangan yang ada di Raja Ampat, coba lihat lagi foto-foto di atas. Bukit Batas berada di wilayah Desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Kalsel. Sebenarnya merupakan waduk berfungsi sebagai sumber air yang menggerakan turbin Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kalsel, namun karena keindahannya waduk ini juga dijadikan tempat wisata, Jarak dari Kota Kabupaten Banjar MARTAPURA Ke Pelabuhan/Dermaga Aranio sekitar + 30 km, atau + 40 menit berkendara , dilanjutkan naik perahu mesin yang orang lokal menyebutnya Kelotok sekitar + 30 menit menuju Pulau Pinus/Kaki Bukit Batas. Kemudian untuk menuju puncak bukit kita harus mendaki sekitar 60 menit.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Martapura selain berkunjung ke Destinasi Wisata Kabupaten Banjar seperti Pertokoan Intan Permata Martapura, Pasar Terapung Lok Baintan juga Wisata Relegiyang sudah terkenal di Mancanegara Maka Destinasi Wisata BUKIT BATAS ARANIO ini wajib juga Anda kunjungi.

mehmet supriadi,
kompasiana

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional