Langkah Martapura FC Terhenti, Gagal Berlaga di Partai Final - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Langkah Martapura FC Terhenti, Gagal Berlaga di Partai Final

  • Kamis, 15 Desember 2016 | 15:19
  • Dibaca : 704 kali
Langkah Martapura FC Terhenti, Gagal Berlaga di Partai Final
Skuad Martapura FC yang tampil di ISC-B 2016. foto ligaindonesia.co.id

 

AYOOHA.com – Harapan tim Martapura FC untuk berlaga di partai final Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akhirnya kandas sudah. tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini takluk atas lawannya yakni PSCS Cilacap dengan skor tipis 2-1, Rabu (14/12) malam.

Berlaga di babak pertama, tim Martapura FC ini sendiri lebih mendominasi serangan dan menekan PSCS Cilacap. Bahkan Martapura FC sempat unggul di babak pertama dengan skor 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Uko Wahyu di menit 26.

Gol bermula dari tendangan keras kapten Martapura FC yakni Syaifullah Nazar dan berhasil diblok kiper PSCS Cilacap yakni Ega Rizky Pramana.

Bola kemudian bergulir, dan Uko Wahyu pun berlari mengejar bola dan menyontekkannya ke dalam jaring hingga berbuah gol.

Menjelang menit akhir babak pertama, Martapura FC merotasi pemainnya yakni Marshell Huwae karena mengalami cedera dan posisinya kemudian digantikan oleh Agus Setia Wibowo. Hingga jeda, Martapura FC masih unggul dengan skor 0-1.

Gagal Penalti

Memasuki babak kedua, PSCS Cilacap pun langsung mengembangkan permainannya dan bahkan lebih menyerang.

Pada menit awal babak pertama ini, PSCS Cilacap memasukkan Saiful Bahri untuk menggantikan Widya Wahyu. PSCS Cilacap pun berhasil menekan permainan tim Martapura FC dan bahkan semakin gencar melakukan serangan.

Di menit 63 tim pelatih Martapura FC menarik keluar Mustaqim Ohorella dengan memasukkan Kaharuddin Salam.

Tepat di menit 75, tim PSCS Cilacap pun berhasil membuat gol balasan yang dicetak oleh Haudi Abdillah.

Gol dicetak oleh Haudi bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Rendy Saputra ke mulut gawang, Haudi pun menyambut bola dengan headingnya kemudian berbuah gol.

Tak ingin terus tertekan, Martapura FC pun mencoba bangkit dan kembali rajin membangun serangan. Beberapa peluang pun didapat oleh Martapura FC hingga menjelang menit akhir babak kedua. Namun sayang peluang tersebut tak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Baca Juga :  Perusahaan Jepang, Glico Fokus Garap Bisnis Consumer Goods di Indonesia

Peluit panjang dibunyikan oleh wasit Heru Santoso, laga di waktu normal pun akhirnya berakhir imbang dengan skor 1-1. Laga pun kemudian berlanjut dengan babak tambahan 2 x 15 menit. Dan pada 15 menit pertama, skor pun masih sama kuat yakni 1-1.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit 106 Martapura FC pun memiliki peluang emas untuk unggul lewat penalti karena pemain belakang PSCS Cilacap hands ball di area terlarang.

Namun sayang Ady yang maju sebagai algojo tak bisa menuntaskan tugasnya, karena bola justru berhasil diblok kiper Ega Rizky.

Tiga menit berselang, PSCS Cilacap justru berhasil mencetak gol lewat sang kapten yakni Jimy Suparno memanfaatkan bola mantul yang mengenai mistar gawang. “Di menit awal hingga menit 25 tim tampil bagus, namun sesudah itu berubah dan dimanfaatkan oleh lawan untuk menekan. Tim kurang konsisten. Kemudian juga keberuntungan mungkin belum berpihak karena sebenarnya tim banyak peluang termasuk penalti, tapi tidak bisa dimanfaatkan,” ujar pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae.

Kandas di babak semifinal, tim Martapura FC pun masih harus melakoni satu laga lagi untuk perebutan juara tiga dan empat. Dan pada laga perebutan juara tiga dan empat ini, Martapura FC dipastikan akan berhadapan dengan Perssu Sumenep yang kemarin juga takluk atas PSS Sleman dengan skor 2-1. Laga sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu (17/12) sore bertempat di Stadion Manahan Solo.(ran)

sumber tribunnews.com

 

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional