Qori Qoriah Tanbu Bersukacita, Bupati Umrohkan para Juara MTQ - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Qori Qoriah Tanbu Bersukacita, Bupati Umrohkan para Juara MTQ

  • Kamis, 3 Agustus 2017 | 17:24
  • Dibaca : 297 kali
Qori Qoriah Tanbu Bersukacita, Bupati Umrohkan para Juara MTQ
PAWAI: Bupati Tanbu Mardani H Maming melepas peserta pawai ta’aruf MTQ Nasional XIV Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (28/7) sekitar pukul 16.00 Wita di Lapangan Sepakbola Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban. foto radar banjarmasin

PROKAL.CO, BATULICIN – Sebelum pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), terlebih dahulu dirangkai dengan kegiatan Pawai Ta’aruf MTQ Nasional XIV Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (28/7) sekitar pukul 16.00 Wita di Lapangan Sepakbola Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban.

Pawai Ta’aruf dilepas langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming didampingi Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, sejumlah pejabat, dan Camat Sungai Loban beserta isteri. Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start.

Pawai Ta’aruf ini diikuti kafilah dari sepuluh kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu. Masing-masing kafilah dipimpin langsung oleh camat beserta isteri. Pawai juga dimeriahkan dengan pertunjukan drumband para pelajar dari Kecamatan Batulicin dan Angsana.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutan mengatakan pawai ta’aruf yang mengawali dimulainya penyelenggaran MTQ ini merupakan syiar kepada khalayak ramai dalam upaya menampilkan kekuatan masing-masing kafilah.

Disamping itu pawai ta’aruf juga sebagai syiar dalam menampilkan nilai-nilai religius dan meningkatkan tali silaturrahmi sekaligus menjadi spirit bagi para peserta MTQ dalam berkompetisi.

Baca Juga :  Mantap! Tanbu Mulai Kembangkan Varietas Padi "H Maming"

Untuk itu, bupati berharap agar pawai ta’aruf ini dapat menambah kemeriahan dalam menyambut pelaksanaan MTQ sehingga mampu memberikan manfaat serta berkah bagi masyarakat Tanah Bumbu.

“Semoga pelaksanaan pawai ta’aruf ini dapat menjadi syiar dalam upaya kita membumikan insan qur’ani di Bumi Bersujud,” ujar Mardani.

Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan kabar gembira kepada para peserta MTQ. Dimana bupati berjanji akan memberikan bonus bagi para juara umum putera dan puteri berupa ibadah umrah ke tanah suci.

Pawai Ta’aruf ini mengambil rute, start dari Lapangan Sepakbola Desa Sari Mulya yang menjadi arena utama pelaksanaan MTQ dilanjutkan mengelilingi jalan utama Desa Sari Mulya dan finish kembali di depan panggung utama MTQ. (kry/ema)

sumber radar banjarmasin

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional