H Rudy Ariffin, Gubernur Penggiat Sosmed yang Sarat Prestasi - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

H Rudy Ariffin, Gubernur Penggiat Sosmed yang Sarat Prestasi

  • Jumat, 16 Desember 2016 | 08:33
  • Dibaca : 584 kali
H Rudy Ariffin, Gubernur Penggiat Sosmed yang Sarat Prestasi
H Rudy Ariffin, Gubernur Kalsel 2 periode.

 

Drs. H. Rudy Ariffin, MBA (lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 17 Agustus 1953; umur 63 tahun) adalah Gubernur Kalimantan Selatan saat ini yang menjabat dua periode, yaitu periode 2005-2010 berpasangan dengan Rosehan Noor Bahri dan periode 2010-2015 berpasangan dengan Rudy Resnawan. Sebelumnya ia menjabat bupati Banjar pada periode 1999-2005.

Rudi Ariffin lahir di Banjarmasin, 17 Agustus 1953. Karier politiknya tidak terlepas dari latar belakang pendidikan yang Ia jalani selama mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi, yaitu Ia mengambil jurusan Sosial Politik (SosPol).

Karier politiknya berawal saat ia duduk di bangku kuliah di jurusan sosial politik. Sebelum kelulusan, ia sempat menjabat sebagai MPP Kecamatan Sungai Tabuk pada tahun 1979-1982. Selanjutnya, menjabat sebagai Pd. Selaputda Banjarbaru selama satu tahun. Perlahan namun pasti, karier Rudy mulai merangkak naik. Berbagai jabatan di dunia politik pernah ia duduki hingga ia duduk melenggang di kursi Gubernur Kalimantan Selatan. Ia menjabat sebagai Gubernur Kalsel dengan PPP sebagai kendaraan politiknya. Di PPP ia menajabat sebagai Ketua DPW Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Begini Tampilan Paman Birin, Usai Tuntaskan Pendidikan Militer

Beberapa capaian yang dihasilkan dari kepemimpinan Rudy Ariffin diantaranya menuntaskan pengerukan alur ambang sungai Barito, mendorong PLN membangun PLTU 2x 65 Megawatt di Asam-asam untuk mengatasi byar pet listrik di wilayah Kalselteng, membangun pusat perkantoran Pemerintah Provinsi di Banjarbaru, membangun industri besi baja, dan berhasil membawa APBD Kalimantan Selatan menembus angka RP. 2,2 Triliun. Selain itu hal yang dirasa paling menggembirakan bagi masyarakat adalah melarang truk batubara melintasi jalan negara sesuai Perda No. 3 Tahun 2008.

sumber wikipedia.org

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional