Andai Arifin Noor Maju Kembali di Pilkada HSS, Arifin: Saya Terserah Gubernur - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Andai Arifin Noor Maju Kembali di Pilkada HSS, Arifin: Saya Terserah Gubernur

  • Kamis, 3 Agustus 2017 | 15:13
  • Dibaca : 356 kali
Andai Arifin Noor Maju Kembali di Pilkada HSS, Arifin: Saya Terserah Gubernur
Arifin Noor, Kepala Dinas Perkim (Perumahan dan Pemukiman). foto radar banjarmasin

PROKAL.CO, BANJARBARU – Loyalitas Arifin Noor pada pimpinan tidak diragukan. Walau santer disebut-sebut bakal ikut ambil bagian dalam Pilkada 2018 dan terdaftar menjadi salah satu bakal calon bupati yang akan diusung Partai Golkar, dia tidak lantas lupa posisinya yang masih abdi negara.

Saat diajak bicara tentang pencalonannya sebagai kepala daerah di ruang kerjanya, Senin (10/7) kemarin, Kepala Dinas Perkim (Perumahan dan Pemukiman) ini terlihat begitu enggan bicara blak-blakan. “Tidak seperti itu juga,” kilahnya. “Saya ini terserah gubernur. Kalau beliau merestui dan meminta saya (mencalonkan diri) baru saya siap-siap,” ujarnya diplomatis.

Demikian pula jika sang gubernur yang juga pimpinan tertinggi Partai Golkar di Kalsel itu memintanya tetap bertahan sebagai ASN, Arifin mengaku siap tanpa syarat apapun.

Meski terus didesak, “disudutkan” dengan keterangan yang disampaikan Ketua DPD Golkar HSS, M Kusasi yang menyebut Arifin terdaftar sebagai salah satu bakal calon yang akan diusung, mantan wartawan Antara ini tetap bergeming.

Dia menyebut apa yang disampaikan Ketua DPD Golkar HSS itu sebagai hubungan yang apresiatif. “Partai Golkar, saya kira hanya memberikan saya semacam apresiasi. Mengingat kebersamaan kami di Pilkada sebelumnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Arifin memang pernah ambil bagian dalam dua kali Pilkada di dua kabupaten yang berbeda. Pertama di HSS tahun 2008 silam dan berada di urutan dua bersaing dengan calon petahana waktu itu. Begitu pula dalam Pilkada Tabalong 2013 lalu. Di kedua Pilkada itu, Arifin Noor selalu diusung oleh partai yang sama, Golkar.

Baca Juga :  Paman Birin Ingin, Golkar tetap Berjaya di Kalsel

Sementara itu, Ketua DPD Golkar HSS, M Kusasi dalam berita sebelumnya mengumumkan, dari hasil pendaftaran penjaringan yang selesai dilakukan DPD Golkar HSS ada empat orang yang siap bersaing. Pertama, Achmad Fikry, yang mendaftar sebagai bakal cabup. Kedua, Arifin Noor yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Kalsel juga mendaftar sebagai bakal cabup. Dua orang lagi yaitu Muchlis Ridhani sekarang Ketua Komisi III DPRD HSS yang mendaftar sebagai bakal wabup dan Yofie Alfiani (Ketua Pemuda Pancasila HSS) yang mendaftar sebagai bakal wabup.

“Keempat berkas pelamar pendaftaran penjaringan Golkar HSS juga sudah diserahkan ke DPD Golkar Kalsel untuk selanjutnya diserahkan ke DPP Golkar,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Diungkapkannya, sebelum memastikan siapa yang akan diusung, DPP Golkar terlebih dahulu melakukan survei untuk mengetahui kredibilitas dan elektabilitas masing-masing. “Apapun yang dihasilkan DPP Golkar, kami di DPD siap melaksanakannya,” ujarnya.

Golkar HSS sendiri hanya memiliki lima kursi sehingga masih perlu berkoalisi dengan partai lain untuk bisa bersama-bersama mengusung calonnya. “Untuk berkoalisi dengan partai lain, kami juga masih menunggu arahan DPP Golkar,” tutupnya. (ram/by/ram)

sumber radar banjarmasin

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional