Dua Kali Jokowi-Prabowo Bertemu dalam Sebulan, Sinyal Koalisi? - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Dua Kali Jokowi-Prabowo Bertemu dalam Sebulan, Sinyal Koalisi?

  • Minggu, 20 November 2016 | 11:20
  • Dibaca : 515 kali
Dua Kali Jokowi-Prabowo Bertemu dalam Sebulan, Sinyal Koalisi?
PERTEMUAN JOKOWI DAN PRABOWO

Pengamat Politik dari Lingkar Madani, Ray Rangkuti, melihat adanya sinyal koalisi yang tengah dibangun antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Ray, sinyal tersebut dapat dilihat dari dua kali pertemuan kedua tokoh yang pernah bersaing di pemilu presiden 2014 lalu itu.

“Dua kali pertemuan Jokowi dan Prabowo, sinyal itu tak sulit,” kata Ray dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (20/11/2016). Pertemuan pertama dilakukan di kediaman Prabowo di Bukit Hambalang, Bogor. Jokowi berkunjung ke kediaman Prabowo pada 31 Oktober 2016. Pertemuan berlangsung akrab dan ditutup dengan menunggangi kuda milik Prabowo.

Lalu pertemuan kedua terjadi di Istana Negara, 17 November lalu. Kali ini, Prabowo yang menemui Jokowi untuk memenuhi undangan makan siang. Menurut Ray, sinyal koalisi sudah sangat jelas disampaikan oleh Prabowo melalui pernyataannya. “Pak Prabowo terakhir menyampaikan pesan heroik, yaitu Gerindra siap membantu pemerintah di mana pun dan kapan pun,” kata Ray.

Tentunya, lanjut dia, masih butuh waktu hingga Gerindra benar-benar masuk ke dalam koalisi pendukung pemerintah. Sebab, dukungan yang diberikan Gerindra harus dikompensasikan dengan kursi menteri. “Kalau masuk begitu saja Gerindra merugi, tapi kalau ada jaminan perubahan kabinet lumayan,” ucap Ray.

Baca Juga :  Paman Birin Ingin, Golkar tetap Berjaya di Kalsel

Sumber : Kompas.com

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional