Murhan Effendi Dilengserkan dari Kursi Sekretaris Golkar - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Murhan Effendi Dilengserkan dari Kursi Sekretaris Golkar

  • Kamis, 3 Agustus 2017 | 15:14
  • Dibaca : 335 kali
Murhan Effendi Dilengserkan dari Kursi Sekretaris Golkar
H Murhan Effendi

PROKAL.CO, BANJARMASIN – Belum lama menduduki Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel, H Murhan Effendi harus merelakan posisinya diganti oleh Adi Kartika. Melalui surat resmi Dewan Pimpian Pusat (DPP) Partai Golkar ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal, Idrus Marham tertanggal 13 Juli lalu, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan surat tersebut pada rapat pleno, Jumat (21/7) malam di sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel.

Murhan sendiri terlihat tenang. Penampilannya tak berubah meski posisinya sekarang tak lagi di jajaran elit partai berlambang pohon beringin itu. Sahbirin sendiri mengatakan, pergantian Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel sendiri adalah hal yang biasa demi konsolidasi partai dalam rangka pemantapan kepengurusan.

Usia muda Adi Kartika menjadi faktor kunci dipilihnya yang bersangkutan menduduki posisi elit di kepengurusan. “Saat ini semua partai berlomba memunculkan kader mudanya, Golkar juga harus mengambil peran, agar bergerak cepat di era modern,” tukas Sahbirin.

Di hadapan seluruh pengurus Partai Golkar se Kalsel, Sahbirin meminta jangan ada blok dan kubu-kubu lagi di tubuh partai. Dia tak ingin hal tersebut dapat mengganggu elektabilitas partai menghadapi beberapa agenda politik dalam waktu dekat ini. “Mari kita bersatu membangun partai demi rakyat,” tegas Sahbirin.

Baca Juga :  Soal Kasus Ahok, Tjahjo Kumolo Mengaku Dapat Pelajaran Penting

Sementara, Murhan Effendi tampak legowo atas keputusan partai yang mendepaknya. Meski irit bicara, Murhan masih mau berkomentar reposisi ini. Menurut politisi senior Partai Golkar itu, pergantian kepengurusan di tubuh partai Golkar saat ini adalah untuk lebih memantapkan peran dan fungsi Partai Golkar sebagai kekuatan politik yang modern melalui optimalisasi pendayagunaan potensi partai.

“Sejatinya pergantian saya sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel sesuai hasil Musdalub adalah untuk kepentingan organisasi.” katanya.
Untuk diketahui, Murhan sendiri dinlatik sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel berbarengan dengan dilantiknya Sahbirin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel oleh Setya Novanto pada bulan Februari lalu. Karir Murhan sendiri boleh dibilang moncer di Partai Golkar Kalsel.

Selain pernah menduduki posisi wakil Bupati Tabalong, Murhan juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Tabalong. Mantan Ketua DPD Golkar Tabalong itu, juga sekarang menduduki Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kalsel. (mof/yn/ran/ema)

sumber radar banjarmasin

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional