View Pegunungannya Wow Banget, Puncak Pagaran Pengaron - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

View Pegunungannya Wow Banget, Puncak Pagaran Pengaron

  • Rabu, 2 Agustus 2017 | 02:02
  • Dibaca : 458 kali
View Pegunungannya Wow Banget, Puncak Pagaran Pengaron
Ini dia spot wisata baru Puncak Pagaran di Kec Pengaron Kab Banjar. foto adi permana

MARTAPURA – Camat Pengaron Rulliadi meresmikan Kelompok Sadar Wisata dan wisata Alam Puncak Pagaran Desa Pengaron Kecamatan Pengaron, Minggu (16/07/2017). Diharapkan, Wisata Alam “Puncak Pagaran” ini bisa menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Banjar.

Seperti diketahui, wisata alam Puncak Pagaran berada satu lokasi dengan Benteng dan Tambang Batubara Bawah Tanah Oranje Nassau, Benteng dan Tambang ini sudah ditetapkan menjadi situs cagar budaya oleh Balai Arkeologi Kalimantan Selatan sehingga harus dilestarikan dan dilindungi.Pada Peresmian ini di Hadiri oleh Camat Pengaron Rulliadi, Balai Arkeologi Kalsel, Disbudpar Kabupaten Banjar diwakili Kabid Destinas Faizal Kasransyah, Kapolsek Pengaron, Danramil Pengaron dan pembakal-pembakal sekitar Desa Pengaron.

“Dengan Peresmian ini diharapkan objek wisata alam “Puncak Pagaran” bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di sekitar, selain itu Rulliadi juga berkeinginan objek wisata ini dikenal oleh wisatawan nusantara dan mancanegara,” ujar Rulli.

Faizal dalam sambutannya mengatakan, wisata alam Puncak Pagaran ini keberadaannya diharapkan mampu menambah daya tarik wisatawan nusantara maupun mancanegara dikarenakan objek wisata di sini selain wisata alam juga ada wisata budaya dan sejarah, karena ini merupakan potensi yang luar biasa. Selain itu Faizal juga berharap masyarakat sekitar menerapkan Sapta Pesona, dan Disbudpar siap membantu mempromosikan.

Baca Juga :  Ini Nih, Ada InstaSpot Berbentuk Amor di Cempaka, Lagi Viral di Medsos

Acara di akhiri dengan bersama-sama mengunjungi objek wisata alam Puncak Pagaran dan menikmati spot-spot foto yang telah dibuat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga menikmati indahnya panorama alam dari puncak pagaran. adi

sumber adi-permana.blogspot.co.id

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional