Setelah Dua Tahun, Banjir Kembali Landa Desa Asam-Asam - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Setelah Dua Tahun, Banjir Kembali Landa Desa Asam-Asam

  • Senin, 31 Juli 2017 | 22:34
  • Dibaca : 338 kali
Setelah Dua Tahun, Banjir Kembali Landa Desa Asam-Asam
Beginilah kondisi terakhir Banjir yang melanda Desa Asam-Asam Kecamatan Jorong, Kab Tanah Laut, Sabtu (08/07/2017). foto pelaiharipost
Pelpost.com, Pelaihari – Puluhan rumah warga di Desa Asam Asam terendam banjir dari air sungai di Desa Asam Asam yang biasa disebutnya sebagai Sungai Batang Banyu. Hal ini terjadi saat beberapa hari yang lalu hujan mengguyur di wilayah Desa Asam Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut hingga mengakibatkan air sungai meluap merendam jalan dan beberapa rumah penduduk.
Berdasarkan pantauan Pelaihari Post , Sabtu (08/07/2017), ada satu Rumah warga di RT 07 yang terendam hingga masuk kedalam rumah hingga pemilik rumah tersebut mengungsi ketempat saudaranya. Namun warga di RT 06 masih tetap bertahan d irumah masing masing air masih dalam batas wajar.
Dari sumber yang dihimpun di lokasi kejadian ada 5 RT yang terkena dampak banjir air sungai tersebut yakni di RT 01,RT 06,RT,08,RT 07 dan RT 10. Salah seorang warga yang bermukim di RT 06 Muhammad Yadi, Sabtu (08/07/2017), mengatakan banjir terjadi sejak malam hari air tersebut sudah naik hingga kejalan namun saat ini sudah mulai surut dengan ketinggian air sekitar 40 cm.
“Yang terkena dampak banjir di RT 06 dari 78 KK 102 jiwa dan ada beberapa rumah warga yang terendam seperti dapur kususnya rumah warga yang dekat dengan bantaran sungai Asam Asam ini. Sejauh ini warga masih bertahan belum diungsikan ke tempat Posko Bungur atau Kampung Siaga Bencana (SKB) berada di RT 07,” tuturnya.
Menurut Muhammad Yadi, banjir seperti ini bagi warga Desa Asam Asam di RT 06 sudah biasa “Memang pernah dua tahun yang lalu tidak ada banjir baru tahun ini kembali terjadi banjir. Tapi warga juga tetap waspada jika terjadi banjir susulan, karena curah hujan di Desa Asam Asam masih tinggi,” jelasnya Muhammad Yamin mengaku belum ada bantuan dari Pemerintah Daerah.
“Saat ini warga hanya bisa siaga takut terjadi banjir susulan akibat ini aktivitas kerja terganggu warga hanya membereskan rumahnya yang terken banjir,” ucapnya. Asb

Baca Juga :  Buntut Dari Keributan Sengketa Lahan di Ambawang, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

sumber pelpost.com (Pelaihari Post)

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional