Lataran Bisnis Batu Bara Anjlok, Penjualan Rumah pun Ikut Nyungsep - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Lataran Bisnis Batu Bara Anjlok, Penjualan Rumah pun Ikut Nyungsep

  • Senin, 7 Agustus 2017 | 00:35
  • Dibaca : 604 kali
Lataran Bisnis Batu Bara Anjlok, Penjualan Rumah pun Ikut Nyungsep
Salah satu rumah di Komplek perumahan elit Banjarbaru.

PARA pengembang perumahan yang tergabung dalam RealEstat Indonesia (REI) Kalimantan Selatan pada 2017 baru membangun 1.500 unit rumah dari target 11 ribu unit.

“Meski di tengah sulitnya situasi perekonomian saat ini, kita tetap optimistis dan berharap target tahun ini bisa tercapai,” kata Ketua Bidang Hukum dan Perizinan DPD REI Kalsel Irwan Bora di Banjarmasin, Kamis.

Menurut Irwan, anjloknya bisnis tambang batubara sangat berdampak pada bisnis properti. Pihak perbankan pun kini sangat selektif dalam memberikan kredit perumahan untuk nasabah.

“Saya pribadi dalam dua tahun terakhir harus berjuang menyiasati agar usaha tetap bertahan, jika dulunya satu bulan bisa terjual sampai 20 unit, sekarang lima unit saja syukur, apalagi untuk yang komersial bisa laku satu atau dua unit saja,” ucapnya.

Irwan pun berharap dukungan pemerintah daerah perihal kemudahan perizinan bagi pengembang. Menurut dia, masih ada beberapa daerah di kabupaten yang belum mempunyai kesepahaman. “Semua pihak harus bersinergi mendukung pembangunan perumahan agar pembukaan pemukiman-pemukiman baru memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian tempat tinggal bisa terpenuhi,” tutur pemilik PT Berkat Rizki Alam itu. (ayooha)

Baca Juga :  Bisnis Properti di Banjarmasin Lesu, "Banyak Jual Ketimbang Beli"

sumber mediaindonesia.com

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional