Begini Tampilan Paman Birin, Usai Tuntaskan Pendidikan Militer - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Begini Tampilan Paman Birin, Usai Tuntaskan Pendidikan Militer

  • Senin, 31 Juli 2017 | 16:10
  • Dibaca : 409 kali
Begini Tampilan Paman Birin, Usai Tuntaskan Pendidikan Militer
Begini tampilan Paman Birin usai tuntaskan Diklat Pembaretan bagi seluruh Gubernur se Indonesia. Gubernur Kalsel ini saat bersalaman dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto istimewa.

Prokal.co, Natuna – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, berhasil menuntaskan seluruh kegiatan pembaretan sebagai program pendidikan dan pelatihan (Diklat) Bela Negara di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017). Pembaretan para gubernur di seluruh Indonesia ini dilakukan bersamaan dengan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2017.

Sahbirin langsung mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kegiatan pembaretan program bela negara sebagai wujud komitmen teguh menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, banyak pelajaran yang didapatnya setelah mengikuti Diklat Bela Negara ini. “Banyak pelajaran pengetahuan penting yang kami (para Gubernur, red) dapatkan dari Pembaretan Program Bela Negara. Ini sangat strategis, khususnya dalam mendukung tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah,” tutur Paman Birin, sapaan akrab pemimpin inspiratif ini saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (19/5) malam.

Diutarakannya, melalui kegiatan ini, akan semakin memperkokoh rasa bangga dan kecintaaan terhadap NKRI. Pasalnya, nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan dan perjuangan sangat kental dalam setiap materi maupun kegiatan Diklat. “Kami para gubernur juga diberikan praktik militer dan strategi bagaimana mencari solusi efektif jika terjadi suatu masalah. Membanggakan lagi, para pelatih adalah mereka yang ahli di bidangnya dan peserta diberikan pembekalan uji strategi di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga :  H Rudy Ariffin, Gubernur Penggiat Sosmed yang Sarat Prestasi

Meski kegiatan pembaretan sebagai program Diklat Bela Negara berlangsung hanya dua hari, Paman Birin menilai semua kegiatan pembelajaran berlangsung ketat dan didesain efektif. “Sekali lagi, saya secara pribadi dan atas nama masyarakat Kalimantan Selatan sangat berterima kasih kepada Negara, khususnya TNI dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia, atas kesempatan mengikuti diklat bela negara. Diklat ini sangat bersejarah dan bernilai edukasi strategis,” jelasnya.

“Luar biasa kami latihan kesadaran dan kekompakan serta bertukar pikiran. Yang paling berkesan kami latihan pertempuran jarak dekat,” tuntasnya.   (adv/mof/ma/dye/ema)

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional