Ada yang Mau Gantikan? Tahun ini Ratusan Pegawai Pemko Banjarmasin Pensiun - ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

ayooha.com ! Portal Berita Banua Terkini

Rambut tebal & kuat tidak mudah rontok tanpa ke dokter‎

Ada yang Mau Gantikan? Tahun ini Ratusan Pegawai Pemko Banjarmasin Pensiun

  • Kamis, 3 Agustus 2017 | 15:08
  • Dibaca : 368 kali
Ada yang Mau Gantikan? Tahun ini Ratusan Pegawai Pemko Banjarmasin Pensiun
Aparat Sipil Negara (ASN). foto newsrakyatku.com

PROKAL.CO, BANJARMASIN – Pengecualian dalam moratorium calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017 hanya berlaku di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersama dengan Provinsi Papua dan Papua Barat. Tidak demikian dengan Banjarmasin yang masih kekurangan ASN (Aparatur Sipil Negara).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Banjarmasin Ahmad Syafri Azmi, sekitar 100 ASN di Pemerintahan Kota Banjarmasin pensiun tahun ini. Terbanyak adalah ASN dari guru. Maklum saja, dari total 6 ribu ASN, 4 ribu diantaranya merupakan guru. Bahkan untuk kekurangan rinciannya lebih 500 guru, serta 225 kekurangan dari bidang kesehatan.

Sudah dua tahun ini pihaknya mengajukan permintaan formasi CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Setiap permintaan bahkan mencapai seribu CPNS. Namun, hingga saat ini permintaan tersebut belum juga disetujui oleh KemenPAN-RB. “Menyiasatinya dengan honorer. Kesehatan juga begitu, banyak yang kurang, khususnya di puskesmas,” bebernya, kemarin.

Jumlah ASN akan terus berkurang. Apalagi tahun depan jumlah ASN yang pensiun sebanyak 89 orang. “Jumlah ASN itu fluktuatif. Ada yang mutasi dan ada pensiun,” ungkapnya.

Baca Juga :  Meski Walikota, Ibnu Sina tidak Canggung Tebas-Tebas Rumput di Patung Bekantan

Menurutnya, bidang lain yang kurang adalah teknik. Instansi lainnya juga ada mengalami kekurangan ASN. Namun, setiap instansi memiliki cara untuk mengatasinya. Contohnya seperti Badan Keuangan Daerah yang mencari tenaga kontrak untuk mengisi kekurangan. “Kurang itu tidak setiap saat. Nanti kalau sibuk baru terlihat kurang. Tapi nanti ada saatnya senggang,” tuntasnya. (eka/ema)

sumber radar banjarmasin

Facebook Comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional